Posted by : Unknown Tuesday 31 August 2010

Permasalahan pesan error “Chassis intruded, Fatal Error System Halted  pada saat kita menyalakan computer , biasanya untuk masuk BIOS pun ngga bisa. Hal ini bisa terjadi pada OS windows yg baru di install ulang maupun yg dah lama terpakai, apalagi kalo OS bajakan plus ga di update dgn alasan takut ketahuan bajakan “padahal ad WPA kill” hehehe…
Penyebab bisa berbagai hal seperti PC yg lama menyala, virus dan sejenisnya, game/permainan yg di otak atik trus, atau kesalahan pemasangan hardware or Overclocking.
Untuk mengatasinya “dari pengalaman” cabut kabel “listrik & data” yg menempel pada Motherboard (ini ga wajib kok) gunanya coz tuk reset jumper MB (biasanya ada 3 pin, n jumper menempel di pin 2&3 so cabut n masukkan di pin 1&2 trus balikin lagi ke asalanya “2&3”), langkah berikutnya “biasanya cukup dgn ini sudah bisa” cabut batere CMOS n pasang lagi kl perlu ganti sama yg baru :D .
Setelah itu coba nyalakan computer n di situ akan di hadapakan pilihan tekan F1 untuk ke BIOS atau F2 untuk settingan default BIOS “pilihan langsung masuk ke Windows”. N kl mo atur lagi BIOSnya ya tekan F1 “yg biasa ane lakuin”. Selesai :)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Total Pageviews

Blogger templates

Welcome to my blog and thanks for visit my blog

Followers

- Copyright © Berbagi ilmu komputer dan jaringan -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -