Posted by : Unknown Tuesday 31 August 2010

CARA MERAKIT KOMPUTER
Merakit komputer adalah salah satu langkah yang oleh kebanyakan orangdianggap sulit saat kita membeli dan ingin menggunakan komputer. Dalam makalahini akan saya jelaskan mengenai cara merakit komputer lengkap dengan gambar.Tahap—tahap dalam merakit komputer antara lain:
A. PERSIAPAN
Persiapan akan memudahkan dalam perakitan komputer serta menghindaripermasalahan yang mungkin timbul karena kurangnya pengetahuan dan pengenalanhardware. Hal yang terkait dalam persiapan meliputi:
a.Penentuan Konfigurasi Komputer
Konfigurasi komputer berkait dengan penentuan jenis komponen dan fitur darikomputer serta bagaimana seluruh komponen dapat bekerja sebagai sebuah sistemkomputer sesuai keinginan kita.Penentuan komponen dimulai dari jenis prosessor,motherboard, lalu komponen lainnya seperti kartu grafis dan kartu suara serta memoryRAM dan Harddisk.
Faktor kompatibilitas dari komponen terhadap motherboard harusdiperhatikan, karena setiap jenis motherboard mendukung jenis prosessor, modulmemori, port dan I/O bus yang berbeda-beda. Bukalah buku manual motherboardanda untuk mengetahui komponen yang didukung olehnya.
b.Persiapan Kompunen dan perlengkapan
Komponen komputer beserta perlengkapan untuk perakitan dipersiapkanUntuk perakitan dipersiapkan lebih dulu untuk memudahkan perakitan. Perlengkapanyang disiapkan terdiri dari:
Komponen komputer
Kelengkapan komponen seperti kabel, sekerup, jumper, baut dan
sebagainya
Buku manual dan referensi dari komponen
Alat bantu berupa obeng pipih.
Software sistem operasi, device driver dan program aplikasi.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Total Pageviews

Blogger templates

Welcome to my blog and thanks for visit my blog

Followers

- Copyright © Berbagi ilmu komputer dan jaringan -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -